Peringati HUT ke-56, Dharma Pertiwi Daerah C Gelar Pameran Kerajinan dan Pendidikan

oleh -215 views

LimaQa.com – Peringatan HUT ke-56 Dharma Pertiwi tahun 2020 diisi kegiatan pameran kerajinan, pendidikan dan seminar Teknologi Informasi Komunikasi untuk Pendidikan (TIK untuk pendidikan), kuis pelajar serta pentas seni.

Kegiatan ini dihadiri Pembina Harian Dharma Pertiwi Daerah C / Pangdam III Sliwangi Mayjen TNI.Nugoroho Budi Wiryanto,S.I.P., MM, beserta Jajaran Kodam III Siliwangi, Ketua beserta Pengurus Persit Kartika Candra Kirana Gabungan Kodiklatad, Ketua dan Pengurus Bhayangkari Daerah Jawa Barat, Ketua Dharma Wanita Pemprov Jawa Barat, Wakil Ketua dan Pengurus Persit Kartika Chandra Kirana Daerah III/Siliwangi, Ketua Pia Ardia Garini Bakorda Bandung, Ketua Jalasenastri, Ketua Persit Koorcab dan Cabang sejajaran PD III/Siliwangi, serta Prof. Dr. H. Purwanto, M.P.d., Guru Besar IAIN Surakarta beserta rombongan, yang akan memberikan materi pada Seminar TIK untuk pendidikan.

“Ini merupakan salah satu dari rangkaian pameran pendidikan yang diadakan untuk mengenalkan sekolah-sekolah yang berada di bawah unsur Dharma Pertiwi Daerah C, serta mengenalkan dan memasarkan produk hasil karya siswa dan anggota. Sementara itu, kuis pelajar diadakan untuk memberikan wawasan pengetahuan, menumbuhkan rasa percaya diri dan dapat memotivasi anak agar giat belajar,” kata Ketua Dharma Pertiwi Ny. Suci Nugroho Budi Wiryanto pada acara pembukaan pameran bertempat di Halam Makodam III/Siliwangi, Sabtu (29/2/2020).

Lebih lanjut, Ia mengatakan perkembangan teknologi informasi yang semakin pesat di era globalisasi saat ini juga berpengaruh terhadap dunia pendidikan.

“Persaingan global menuntut dunia pendidikan untuk senantiasa menyesuaikan perkembangan teknologi dalam peningkatan terutama penyesuaian mutu pendidikan, teknologi informasi dan penggunaan komunikasi dalam proses pembelajaran. Namun demikian, bimbingan dan pengawasan terhadap anak-anak kita ketika menggunakan teknologi informasi tetap diperlukan, agar mereka tidak terjerumus dalam pergaulan yang negatif. Salah satu perkembangan teknologi yang populer di kalangan masyarakat dan yang dapat diterapkan dalam dunia pendidikan adalah internet”, tambahnya.

Pameran Kerajinan dan Pendidikan dalam rangka HUT Ke-56 Dharma Pertiwi Tahun 2020

Oleh karena itu, pihaknya berharap Seminar TIK terkait dengan “Pemanfaatan Tekhnologi Informasi Komunikasi untuk Pendidikan” ini diharapkan dapat menambah pemahaman dan kemampuan literasi TIK Pendidik dan Tenaga Kependidikan.

“Disamping itu, diharapkan juga dapat meningkatkan pemahaman peserta dalam mengidentifikasi dan menjawab tantangan education 4.0. Untuk itu, dalam Seminar TIK, kita akan mendapatkan materi pencerahan dari Bapak Prof. Dr. H. Purwanto, M.Pd., Guru Besar IAIN Surakarta”, katanya.

Selain itu juga pihaknya beserta jajaran pengurus mengucapkan terima kasih kepada semua pendukung kegiatan Pameran Kerajinan, Pendidikan dan Seminar TIK, Kuis Pelajar serta Pentas Seni.

“Kami ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan ini dan semoga kegiatan ini bermanfaat serta sebagai wujud partisipasi Dharma Pertiwi Daerah C untuk memeriahkan HUT ke-56 Dharma Pertiwi tahun 2020, sekaligus sebagai ajang unjuk prestasi bagi para siswa dan sarana menambah wawasan anggota Dharma Pertiwi Daerah C”, pungkasnya. ** Ocid Sutarsa

One thought on “Peringati HUT ke-56, Dharma Pertiwi Daerah C Gelar Pameran Kerajinan dan Pendidikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *