Harlah Pancasila, Tarka RW 05 Adipura I Kelurahan Rancabolang Kota Bandung Adakan Diskusi Bertajuk “Pancasila, Agama dan Budaya”

oleh -98 views

Lima.com – Dalam rangka memperingati hari lahir Pancasila 1 Juni, Karang Taruna RW 05 mengadakan diskusi bertajuk  “PANCASILA, AGAMA DAN BUDAYA” bertempat di Komplek Bumi Adipura 1, Kelurahah Rancabolang, Kecamatan Gedebage, Kota Bandung, Senin (1/6/2020).

Kegiatan ini merupakan program awal Tarka RW 05 di bawah kepengurusan baru yang di pimpin oleh Muhammad Rifa Fadila.

Hadir sebagai narasumber Dr. H. Kadar Nurjaman, SE., MM. (Ketua RW 05), Ust. H. M. Nur Iskandar (Ketua DKM Al-Kahfi), dan Hayun Shobri, SH. MH. (Ketua Yayasan Al-Kahfi).

Semua narasumber membahas tentang hubungan antara pancasila, agama dan budaya. Ketua RW 05, ketua DKM dan Ketua Yayasan Al-kahfi mengajak Karang Taruna RW 05 untuk mencinta nilai-nilai Pancasila, dan diharapkan bisa membangun karakter generasi pemuda, mengubah cara pandang, pola pikir, sikap, nilai dan perilaku, untuk mewujudkan kepribadian dengan mengacu kepada nilai integritas, gotong royong, dan kebersamaan, berdasarkan nilai-nilai Pancasila.

Ketua Karang Taruna RW 05 Adipura I Muhammad Rifa Fadila mengatakan, diskusi ini merupakan program awal Tarka RW 05 dalam rangka mempererat tali silaturahmi antar pemuda dengan para tokoh masyarakat.

“Sharing dan diskusi ini merupakan program awal Tarka RW 05 dalam rangka mempererat tali silaturahmi antar pemuda dengan para tokoh masyarakat”, ujarnya.

Dengan adanya diskusi ini, dirinya berharap bisa menambah wawasan para pemuda tentang pancasila dan mengimplementasikannya dalam kehidupan sehari-hari.

“Mudah-mudahan dengan adanya sharing dan diskusi ini bisa menambah wawasan pemuda tentang Pancasila dan dapat mengimplementasikannya dalam kehidupan sehari-hari”, tambahnya.

Seusai acara, Ketua RW 05 Adipura 1 Dr. H. Kadar Nurjaman, SE., MM. mengucapkan selamat atas terpilihnya ketua Karang Taruna RW 05 yang baru Muhammad Rifa Fadila.

Adapun Visi & Misi Karang Taruna RW 05 Adipura 1 terpilih adalah sebagai berikut:

Visi:
Mewujudkan tali persaudaraan antar pemuda untuk ikut berpartisipasi dalam kegiatan yang bermanfaat dimasyarakat untuk meningkatkan peran organisasi kepemudaan dan menjadi wadah dalam pengembangan kemampuan dan kreatifitas pemuda.

Misi:
– Mempererat tali silaturahmi antara pemuda,maupun antar masyarakat.
– Mengembangkan akhlak budi pekerti yang luhur.
– Menjadikan pemuda pemuda yang kreatif, aktif, inovatif, dan berkarakter
– Menjaga serta memelihara lingkungan Rw 05
– Membentuk usaha usaha yang inovatif dari para pemuda.
– Melestarikan nilai nilai seni dan budaya.
– Menjadikan pemuda sebagai penggerak dibidang Kesejahteraan Sosial.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *